Jumat, 05 November 2010

pengertian ISD


Pengertian ISD
ISD adalah pengetahuan yang Membahas/mempelajari masalah-masalah sosial dalam kehidupan di masyarakat.
Ilmu sosial  dasar merupakan salah satu mata kuliah dasar umum yang memahami masalah-masalah sosial.Khususnya masalah sosial yang diwujudkan oleh masyarakat Indonesia sendiri. dengan menggunakan berbagai macam fakta, konsep, teori yang beasal dari berbagai macam ilmu pengetahuanyang memang berada di ruang lingkup ilmu sosial.
Dengan belajar ISD  mahasiswa diharapkan mendapatkan ilmu pengetahuan umum dan pengetahuan dasar yang merupakan konsep-konsep yang dapat dikembangkan dengan melengkapi dari gejala-gejala sosial yang ada. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa memiliki daya tanggap, penalaran dan persepsi terhadap lingkungan sosial menjadi lebih peka.
Tegasnya ilmu sosial dasar adalah usaha yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji gejala-gejala sosial agar daya tanggap, persepsi , dan penalaran mahasiswa dalam menghadapi lingkungan tolak ukur prilaku mahasiswa dalam bersosialisasi dengan memperhatikan etika-etika pergaulan yang benar menurut ISD.
Ruang lingkup ISD.
Secara makna yang terkandung dalam pengertian ISD maka sudah jelas bahwa ruang lingkup yang ada dalam ilmu ini selalu mengarah pada kehidupan sosial yang ada di lingkungan bebeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar